ads

4 Penjelasan Karakteristik Umum Sains yang Wajib Kamu Ketahui!

4 Karakteristik umum sains
Kata Sains sendiri berasal dari bahasa latin “scientia” yang berarti pengetahuan. Jadi, jika di jabarkan definisi sains secara umum yakni suatu cara untuk mempelajari berbagai aspek tertentu dari alam secara terorganisir, sistematik & melalui berbagai metode saintifik yang sudah ditetapkan.

Sebagai mahasiswa yang sedang menjalani program studi di bidang sains malu dong jika tidak mengetahui ciri khas sains, jangan sampai saat sidang pas ditanya "jelaskan karakteristik umum dari sains" "coba sebutkan dan jelaskan 4 karakteristik umum sains" dan kamu hanya terdiam membisu (LoL).

Beberapa ciri umum sains yang perlu kamu ketahui merupakan pengetahuan mendasar. Untuk itu, dalam artikel ini akan kami sajikan penjelasan karakteristik umum sains yang di rangkum versi NO₃ CH₃emistry NO₂ LiFe.

4 karakteristik umum sains

1. Rasional

Maksud dari rasional ini bahwa sains merupakan hasil dari kegiatan atau pola berpikir secara logis dengan menggunakan nalar (rasio) yang hasil dari pola pikir tersebut dapat diterima oleh nalar manusia. Secara garis besar sains bukan takhayul.

2. Objektif

Maksud dari objektif ialah bahwa sains nyata apa adanya, kare berdasarkan atas data-data yang telah di kumpulkan dan tidak ada pengaruh pendapat atau pandangan pribadi.

3. Empiris

Emperis berarti diperoleh dari observasi dan pengamatan, jadi sains dapat dibuktikan mrlalui pengamatan, penelitian, dan eksperimen.

4. Akumulatif

sains bisa diciptakan berdasarkan teori lama yang disempurnakan, ditambah, ataupun teori yang sudah diperbaiki sehingga makin sempurna.

Demikianlah 4 Penjelasan Karakteristik Umum Sains yang Wajib Kamu Ketahui!, semoga dapat bermanfaat.
Sabit (Kei) Lets Fly Higher!

Belum ada Komentar untuk "4 Penjelasan Karakteristik Umum Sains yang Wajib Kamu Ketahui!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel